Kulihat dari Garis kelopak Matanya yang sudah mulai berkerut

dan aku tahu bahwa dia selalu memperhatikanku di waktu kecil hingga kini

Kulihat dari Raut wajahnya yang sudah mulai berkerut

dan aku tahu bahwa dia selalu menasehatiku di waktu kecil hingga Kini

Ku lihat dari mahkota di atas kepalanya yang mulai memutih

dan aku tahu bahwa dia selalu memikirkan keadaanku di waktu kecil hingga Kini

Ya Rabb

ku bersyukur pada Mu

engkau menciptakan Orang tua sebagai pembimbing jiwa ini

Ya Rabb

ku bersyukur pada Mu

engkau menciptakan Orang tua sebagai tempat Utama berbagi hati ini di kala Gundah

ku ingin membahagiakannya hingga akhir menutup Mata

ku ingin membahagiakannya hingga Senyum terakhirnya

ku ingin membahagiakannya hingga Nasehat terakhirnya

Monday, April 23, 2012

Aku dan Ayah

Seorang anak bertanya pada ayahnya:


"Ayah temanku membiarkan nyamuk menggigit tangannya sampai kenyang agar nyamuk itu tdk menggigit anaknya. Apakah Ayah juga akan melakukan hal yang sama?".

Sang Ayah tertawa "Tidak nak, ayah akan memasangkan kelambu agar nyamuk tidak dapat menggigit siapapun".


"Oh iya, aku juga membaca tentang seorang Ayah yang rela tidak makan supaya anak-anaknya bisa makan kenyang. Apakah Ayah akan melakukan hal yang sama?", si anak kembali bertanya.

Dengan tegas sang Ayah menjawab: "Ayah akan terus bekerja keras mencari rezeki yang - H A L A L - agar kita semua dapat makan kenyang."

Sang anak tersenyum... Dan berkata:

"Terimakasih... Aku bisa selalu bersandar padamu Ayah.."


Sambil memeluk dan mengusap rambut sang anak, si Ayah berkata:

"Tidak Nak..!! Tapi aku akan mengajarmu ilmu agama dan ilmu dunia untuk berdiri kokoh diatas kakimu sendiri, agar kau tidak jatuh tersungkur ketika aku dan ibu terpaksa harus pergi meninggalkanmu saat tamu terakhir Malaikat menjemput. Dan agar disela-sela kesibukanmu, kau tetap menjadi anak shaleh,, melakukan perjuangan yang membanggakan ayah dan ibumu di liang kubur."



No comments:

Post a Comment